Mujizat Di Tengah Pencobaan

posted in: Uncategorized | 0

Mujizat Di Tengah Pencobaan
Markus 4:35-5:43

Kita bisa baca di Markus 4:35-5:43 bahwa ada suatu kebiasaan Tuhan Yesus yang sangat unik. Kebiasaanya adalah : Setelah mengajarkan perumpamaan-perumpamaan, diikuti dengan mujizat-mujizat. Ada 4 Mujizat yang Tuhan Yesus lakukan disini :

1. Yesus Meneduhkan Angin Ribut
Markus 4:35-41
Setelah angin ribut datang, murid-murid Tuhan Yesus mengalami KETAKUTAN. Inilah yang banyak dialami oleh orang-orang pada akhir tahun. Banyak orang datang ke peramal dan horoskop untuk melihat nasib mereka di tahu yang akan datang. Sebagai anak Tuhan, kita tidak perlu takut, karena Tuhan selalu beserta dengan kita.
2. Orang Gila Dibebaskan
Markus 5:1-20
Orang gila ini mengalami kondisi tersebut karena dia dirasuk oleh SETAN. Sebagai anak Tuhan, kita akan dibebaskan!
3. Orang Sakit Disembuhkan
Markus 5:25-34
Segala sakit PENYAKIT dapat disembuhkan oleh Tuhan Yesus, tepat seperti yang dilakukan-Nya dalam kisah ini. Meskipun kita makan di pinggir jalan maupun di hotel yang berbintang, kita tetap bisa sakit. Bersama Tuhan Yesus, apapun sakit kita, Tuhan dapat sembuhkan!
4. Anak Yairus Mati Dibangkitkan
Markus 5:21:43
KEMATIAN akan dijauhkan dari kita. Segala kematian ekonomi, jiwa, hubungan suami isteri, orang-tua anak, akan dibangkitkan lagi oleh Tuhan Yesus.

Keempat hal yang diatas (Ketakutan, Setan, Penyakit dan Kematian) adalah musuh orang-orang percaya. Tuhan Yesus hadir untuk melepaskan dan menjauhkan kita dari semua musuh-musuh ini.

Tuhan Yesus selalu menggunakan PERUMPAMAAN dan diikuti oleh Mujizat.
Perumpamaan : Untuk menyatakan hikmat Tuhan yang tidak terbatas. Kita diajar di Yakobus 1:6 bahwa siapa dari kita yang kurang hikmat, kita harus datang ke Tuhan. Salomo meminta hikmat dari Tuhan. Salomo tidak meminta uang, umur panjang, dll, tetapi dia meminta hikmat. Karena dia meminta hikmat, yang lain mengikuti.
Mujizat : Untuk menyatakan Kuasa Allah yang tidak terbatas. Dia sanggup melakukan segala hal.

Kita akan membahas Mujizat pertama yang dilakukan oleh Tuhan Yesus :
1. Yesus Meneduhkan Angin Ribut
Markus 4:35-41

Angin ribut adalah pencobaan yang menimpa anak-anak Tuhan yang seringkali membuat kita takut. Kita tahu bahwa setelah Tuhan Yesus menyampaikan perumpamaan, “pada hari itu”(ay.35) = pada hari yang sama, Tuhan Yesus menyuruh murid-murid untuk menyebrang. Artinya : Tuhan ingin kita segera men-Praktekkan setelah kita mendengar Firman-Nya. Dia ingin kita melakukan Firman-Nya selekas dan secepatnya.
Ada pelajaran penting yang harus kita ambil dari kisah ini.: Meskipun kita melakukan Firman Tuhan, pencobaan akan tetap datang! Jangan kita kaget saat pencobaan itu datang. Tuhan Yesus sendiri yang menyuruh murid-murid itu menyebrang, tetapi angin ribut tetap datang. Jangan pernah kita merasa : “Aku sudah melakukan ini dan itu untuk Tuhan, tetapi mengapa masalah tetap menimpa?” Kita harus tahu bahwa pencobaan itu akan bisa cepat selesai karena Tuhan beserta kita. Tuhan Yesus menyuruh murid-muridnya menyebrang bukan untuk menenggelamkan mereka, tetapi supaya mereka dapat mempraktekkan hikmat dan Kuasa Allah. Kalau kita tidak pernah perang, kita tidak bisa menang. Percayalah Tuhan akan memberi yang terbaik bagi anda. Apapun persoalan dan pergumulan anda, datang kepada Tuhan, Dia akan memberi kelegaan bagi anda.

Leave a Reply